Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Volkswagen Aktiengesellschaft

Grup Volkswagen Aktiengesellschaft (VW) lagi sumringah lantaran berhasil mengantongi laba usaha 4,8 miliar euro atau Rp 59,7 triliun selama sembilan bulan pertama 2010. Bahkan, penjualan dalam periode tersebut untuk semua jenis menguat 12,9 persen menjadi 5,4 juta unit atau naik dari periode yang sama tahun lalu, 4,7 juta unit. Dengan jumlah itu, Grup VW menggenggam 11,6 persen pangsa pasar global.

Volkswagen AktiengesellschaftPerforma produksi pun ikut terkerek 22,6 persen menjadi 5,3 juta unit dari sebelumnya 4,3 juta unit. Total nilai penjualan unit perusahaan melesat 19,9 persen menjadi 92,5 miliar euro dari sebelumnya 77,1 miliar euro. Positifnya lagi, penyerapan jumlah tenaga kerja di VW juga meningkat 5,8 persen menjadi 389.714 pegawai dari 368.500 pegawai.

VW menyatakan, kunci kesuksesan perusahaan adalah menjamah semua pasar kunci global, strategi multi-brand, keahlian teknologi, dan model kendaraan dengan rentang pilihan yang banyak. "Di kuartal terakhir tahun ini, Grup VW akan kembali meluncurkan model-model andalan baru untuk terus memperkuat posisi kami di pasar global secara sistematis," tulis VW dalam keterangan rilis resmi VW, akhir pekan lalu.

Produsen mobil terbesar di Eropa ini mengakui, pertumbuhan bisnis pada sembilan bulan pertama tahun ini tak akan berlangsung hingga kuartal terakhir. Namun, perusahaan yakin bahwa total penjualan, pendapatan, dan laba usaha di tahun ini akan tetap positif. Di pasar global, VW memasarkan produknya dalam beberapa merek, antara lain Audi, Skoda, SEAT, Bentley, Caddy, dan Amarok. Demikian informasi dari Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia tentang Volkswagen Aktiengesellschaft, terima kasih.