Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kia Meluncurkan Soul

Kia Meluncurkan Soul yang mampu meneguk etanol khusus pada Brazilian Motor Show di Sao Paolo yang saat ini sedang berlangsung. Soul yang diimbuhi nama Flex ini akan dipasarkan di Negeri Samba tersebut. Di Brasil, hampir semua SPBU sudah mencampur atau menjual langsung bensin nabati tersebut.

Kia Meluncurkan SoulSoul berhasil mencatatkan sejarah sebagai mobil Korea Selatan pertama yang mengembangkan teknologi flexible fuel vehicle (FFV). Artinya, mesin bisa menggunakan bensin biasa, etanol murni, atau campuran dari kedua bahan bakar tersebut.

Kia membekali Soul Flex dengan mesin 1,6 liter, empat silinder, 128 PS, dan torsi 162 Nm. Konsumsi bahan bakarnya 8,9 km per liter. Kia mengklaim bahwa dengan menggunakan etanol, biaya bahan bakar turun sampai 40 persen.

Mesin baru ini antara lain dilengkapi dengan pompa bensin (fuel pump) yang lebih kuat dan selang bahan bakar baru agar mesin bisa hidup pada suhu rendah. Mesin yang menggunakan sistem injeksi ini menggunakan katalisator baru dan perbandingan kompresi yang bisa diubah. Demikian informasi dari Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia tentang Kia Meluncurkan Soul terima kasih.