Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mobil Listrik Fuel-Cell Produksi Hyundai

Hyundai mengumumkan rencana memproduksi 2.000 mobil sel bahan bakar (fuel-cell) untuk disewakan di pasar global antara 2012 dan 2014. Mobil Listrik Fuel-Cell Produksi Hyundai akan di pasarkan sekitar 400 unit di antaranya akan diluncurkan di Amerika Serikat sebelum 2015.

Mobil Listrik Fuel-Cell Produksi HyundaiRencana ini dikemukakan oleh Deborah Bakker, Senior Manager Hyundai untuk regulasi dan sertifikasi, beberapa hari lalu. Dalam penyataan juru bicara Hyundai, Dan Bedore, yang dikutip oleh Inside Line, "Tak ada rencana untuk melakukan penjualan kepada umum atau perusahaan."

"Kami berencana memasukkan SUV menengah hingga besar untuk memperbanyak kendaraan contoh yang akan digunakan. Jumlahnya beberapa ratus unit. Setelah itu, kami akan membuat jalur produksi skala kecil untuk memulai produksi pada 2012," demikian pernyataan tertulis Hyundai.

Mobil Hyundai dan Kia sempat mengembangkan Kia Sportage sel bahan bakar pada 2000 dan memperkenalkan Hyundai Tucson sel bahan bakar pada 2004. "Hyundai Motor Company berkomitmen untuk mengembangkan teknologi sel bahan bakar bertenaga hidrogen yang bebas emisi," ungkap mereka dalam penyataan tersebut.