Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Apa Saja Yang Bisa Membuat Tubuh Kita Langsing? Berikut Penjelasannya

Makanan yang kamu konsumsi turut serta mempengaruhi kondisi kesehatan serta bentuk tubuh. Itulah sebabnya muncul ungkapan 'you are what you eat'. Nah, jika kamu ingin memiliki tubuh yang lebih langsing nan sehat, tentu saja kamu harus selektif dalam memilih menu yang akan kamu konsumsi.

Berikut adalah deretan super foods terbaru yang tak hanya bikin tubuh sehat namun juga rendah kalori.

Seledri
Makanan super sehat pertama adalah seledri. Seledri sangat rendah akan kalori sebab hanya mengandung 5 kalori per batangnya. Seledri juga mengandung phytochemical yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, meningkatkan aliran darah, serta mengendurkan otot dinding arteri.

Bayam
Makanan berikutnya adalah bayam. Sayuran hijau ini kaya akan sejumlah vitamin dan mineral seperti kalium, seng, fosfor, dan selenium. Bayam juga tinggi vitamin K yang bermanfaat untuk mendukung kesehatan darah dan memperbaiki jaringan otot.

Kiwi
Kiwi adalah buah yang rendah kalori namun tinggi nutrisi. Kiwi mengandung vitamin C, vitamin , potasium, dan serat. Mengonsumsi kiwi secara rutin mampu mendukung kebugaran tubuh secara keseluruhan.

Keju cottage
Berbeda dengan keju lain, keju cottage memiliki struktur yang lebih lembek. Meski begitu keju cottage rendah kalori dan kaya protein sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari.

Paprika hijau
Paprika hijau sangat rendah kalori. Paprika hijau juga tinggi vitamin C, vitamin A, dan banyak mengandung serat.

Jamur
Deretan superfood yang terakhir adalah jamur. Jamur sangat umum untuk dikonsumsi mereka yang vegetarian sebab memiliki tekstur seperti daging namun rendah kalori, kaya nutrisi, tinggi protein, dan mengandung zat antioksidan yang mampu mendukung sistem kekebalan tubuh.

Jadi, kamu ingin lebih sehat di tahun yang baru ini? Tak ada salahnya jika kamu mulai rajin mengonsumsi makanan di atas.