Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jika Anda Menginginkan Tubuh Yang Gemuk, Sebaiknya Anda Sering Makan Makanan Berikut

Seperti yang kamu ketahui, sarapan adalah jam makan yang penting sebab sarapan menyediakan energi atau nutrisi yang kamu butuhkan untuk beraktivitas selama seharian. Sayangnya, karena terlalu sibuk atau takut bertambah gemuk maka banyak orang yang melewatkan jam sarapan. Padahal dengan mengonsumsi makanan sehat sebagai menu sarapan seperti buah, oatmeal, atau jus tanpa gula maka kesehatan tubuh bisa berjalan lebih maksimal.

Sebagai orang Indonesia kamu tentu merasa tak afdol jika tidak sarapan dengan nasi atau bubur meski kamu tahu makanan tersebut bersifat menggemukkan. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa menu sarapan umum lainnya yang justru bikin tubuh melar.

Secangkir kopi
Kopi yang mengandung kafein dianggap sebagai menu sarapan yang tepat. Sebab kafein berguna untuk mendorong hormon adrenal dalam tubuh sehingga membuatmu selalu bersemangat. Kopi juga akan meningkatkan tingkat kefokusan dalam tubuh. Namun ternyata hanya meminum kopi sebagai menu sarapan bisa memperlambat tingkat metabolisme tubuh yang pada akhirnya membuat berat badan meningkat.

Kue
Beberapa orang memilih untuk makan kue manis atau gurih sebagai menu sarapan. Well, tingginya kandungan gula dan tepung di dalamnya akan membuat berat badanmu bertambah secara perlahan.

Roti
Roti, terutama roti putih yang tinggi tepung bukanlah makanan yang ideal untuk sarapan. Karena roti ini tinggi kalori serta tinggi gluten sehingga akan mengganggu kesehatan pencernaan serta menambah berat badan.

Sereal kemasan
Sereal, terutama yang sereal kemasan tinggi akan gula buatan. Well, rasanya memang enak apalagi jika dicampur dengan susu. Namun menu makanan ini bisa menyebabkan kenaikan berat badan karena tinggi kalori dan gula.

Nasi
Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Dan sebagian besar orang Indonesia tidak tenang perutnya jika tidak makan nasi sebagai menu sarapan. Padahal nasi tinggi karbohidrat dan gula yang tidak cocok dikonsumsi saat sarapan karena selain memperberat kerja pencernaan namun juga bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

Demi menjaga kesehatan tubuh, pilihlah menu sarapan yang sehat namun ringan untuk dicerna. Sebab di pagi hari sebenarnya jam alami tubuh adalah jam mencerna. Sarapan dengan semangkuk buah, segelas jus, atau orak-arik telur tanpa garam justru akan membuat tubuhmu jadi lebih sehat.