Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bekasi Jazz Festival 2011

Pengelola Bekasi Square siap menjadi tuan rumah Bekasi Jazz Festival 2011. Kesiapan itu bercermin pada kesuksesan Bekasi Jazz Festival 2010 yang juga diselenggarakan di Bekasi Square. Demikian diutarakan oleh General Manager Bekasi Square Yossie Salaki, Jumat (15/7/2011). " Kami menyambut baik dan sangat siap," katanya.

Bekasi Square memiliki tempat yang memadai untuk pelaksanaan Bekasi Jazz Festival yakni atap yang bisa menampung sekitar 20.000 orang. Di tempat itu juga diselenggarakan Bekasi Jazz Festival 2010 yang dinilai sukses. Mudah-mudahan penyelenggaraan yang sekarang juga sukses bahkan lebih baik daripada tahun lalu," kata Yossie.

Sebanyak 74 musisi jazz Indonesia dan luar negeri dipastikan tampil dalam Bekasi Jazz Festival pada 8-9 Oktober 2011. Sejumlah musisi senior yang akan tampil yakni Benny Likumahuwa, Ireng Maulana, dan Cendy Luntungan. Ada pula pelantun Nania dari Indonesia Idol. Musisi yang juga akan tampil ialah Idang Rasjidi, Indro Hardjodikoro, Dira Sugandi, Maliq&D'essentials, Syaharani, dan band-band jazz setempat.

Band-band mancanegara yang akan tampil ialah Logic (Australia), Kyoto Jazz Massive dan Galaxy Big Band (Jepang), Gilgamesh (Mesir), dan MYMP (Filipina).

"Kami ingin menyuguhkan lightjazz sebagai hiburan alternatif yang cerdas untuk masyarakat," kata penggagas dan Chairman Bekasi Jazz Festival, Yoyok Carry Riyanto.

Yoyok yang pernah tergabung sebagai peniup saxophone bukan pemain bass seperti diberitakan sebelumnya di media massa di Elfas Big Band mengatakan, Bekasi Jazz Festival bertema Great Jazz Great Nation. Musisi terutama dari mancanegara diminta memainkan lagu-lagu daerah Indonesia.

Yoyok mengatakan, Bekasi Jazz Festival akan digelar di empat panggung. Dua panggung akan didirikan di atap dan dua didirikan di dalam Bekasi Square. Arena festival mampu menampung 15.000 penonton.

Namun panitia tidak ingin muluk-muluk dengan target mendapatkan penonton sebanyak-banyaknya. Mereka berharap bisa menggaet 6.000 penonton pada 8 Oktober 2011 dan 6.000 penonton pada 9 Oktober 2011. Demikian catatan online Yoursmiless yang berjudul Bekasi Jazz Festival 2011.