Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bona Paputungan

Penyanyi sekaligus pencipta lagu "Andai Aku Gayus Tambunan" yakni Bona Paputungan berencana menemui Gayus Tambunan di LP Cipinang. Sebagai sesama orang yang pernah menghuni jeruji besi, Bona menemui Gayus untuk bersilaturahim saja.

"Insya Allah, sebagai manusia saya akan bersilaturahim dengan Bang Gayus. Apa pun risikonya, sebagai manusia itu saling bersilaturahim itu baik," ujar Bona Paputungan kepada Tribunnews.com di Jakarta, Kamis (20/1/2011).

Menurut Bona, silaturahimnya tersebut akan ia tidak akan membicarakan masalah hukum maupun masalah politik. "Saya hanya akan salami Bang Gayus saja, silaturahim," lanjutnya.

Selain itu, Bona juga akan memanfaatkan pertemuannya nanti untuk mengucapkan terima kasih kepada Gayus. "Saya akan berterima kasih kepada Bang Gayus, kalau tidak ada Bang Gayus, saya tidak bisa ciptakan lagu itu," katanya.

Bona mengatakan sebenarnya ia hendak hadir ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan saat pembacaan vonis Gayus Tambunan. Namun Bona mengurungkan niatnya, lantaran ia merasa waktunya tidak tepat karena Gayus sedang menghadapi vonis.

Mengenai vonis 7 tahun penjara, Bona tidak bisa mengomentari. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menilai.

Namun Bona yang pernah divonis dan mendekam 7 bulan di penjara, mengaku hidup sehari di penjara saja ibarat satu tahun. "Saya sampai mampus di penjara," ujarnya. Demikian catatan online Yoursmiless tentang Bona Paputungan.