Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyidik dari Bareskrim

Penyidik dari Bareskrim dan Propam Mabes Polri tengah menyelidiki dua dari sembilan polisi yang diketahui bertanggung jawab atas "bebasnya" terdakwa mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan dari rumah tahanan di Markas Brimob Kelapa Dua, Depok.

"Dua orang ini bertanggung jawab mengawal Gayus saat diizinkan keluar untuk berobat," kata Wakil Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigjen I Ketut Yoga kepada wartawan, Selasa (10/11/2010).

Menurut Yoga, dua polisi yang mengawal Gayus sedang diperiksa untuk mengetahui, apakah keduanya tetap bersama Gayus atau lepas pengawasan ketika ia diizinkan keluar untuk berobat.

Siapakah dua polisi yang mengawal Gayus ini? Yoga tidak mau membeberkan identitas keduanya. "Saya lupa identitas keduanya. Tapi dua pengawal itu dari sembilan polisi yang kemarin diperiksa," kata Yoga.

Menurut Yoga, berdasarkan keterangan dari dua polisi pengawal itu, Gayus keluar dari rumah tahanan pada Jumat (5/11/2010) siang. Sampai hari Sabtu (6/11/2010), Gayus tidak ada di selnya. Kemudian, pada Sabtu malam, Densus 88 melakukan pencarian. Gayus kemudian ditemukan di rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Demikian informasi dari Yoursmiless tentang Penyidik dari Bareskrim.