Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Super Fruit Bowl Berikut Dapat Membuat Tubuh Anda Langsing

Melewatkan sarapan jamak dilakukan sebagai upaya untuk menurunkan berat badan. Padahal tidak ada yang salah dengan sarapan. Malahan sarapan mampu memberikanmu suntikan energi untuk beraktivitas seharian, asal kamu memilih menu sarapan yang sehat dan benar.

Menu sarapan yang terlalu berat hanya akan membebani kerja pencernaan yang membuatmu ngantuk di pagi hari serta berat badan naik. Nah, daripada konsumsi nasi, mie, atau bubur sebagai sarapan, pilihlah super fruit bowl yang berisi bahan makanan sehat.

Super fruit bowl yang saat ini sedang nge-tren bisa kamu manfaatkan sebagai menu sarapan sehat. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah resepnya.

Bahan:

    5-7 buah plum
    1 cangkir yogurt rendah lemak
    2 sdm oatmeal
    1 sdm bubuk kakao
    Flax seed secukupnya

Cara membuat:
Siapkan menu sarapan ini malam sebelumnya.
Rendam plum di dalam 100ml air selama 15 menit, lalu haluskan.
Campur oatmeal, bubuk kakao, dan yogurt. Kemudian letakkan plum yang sudah dihaluskan di atasnya.
Terakhir, tambahkan flax seed.
Kamu bisa memasukkan ke dalam kulkas sebelum dikonsumsi keesokan harinya.

Lalu, kenapa super fruit bowl tersebut mampu membuat perutmu jadi seksi? Berikut adalah penjelasannya.

Plum
Plum merupakan buah yang membantu menangkal sindrom metabolik, salah satu alasan kenapa lemak di perut menumpuk, kolesterol jadi tinggi, serta resistensi insulin. Selain itu plum juga mampu membakar lemak dengan cepat karena senyawa fenolik yang kuat di dalamnya.

Yogurt
Khasiat yogurt untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan sudah tidak diragukan lagi. Selain itu dengan mengonsumsi yogurt, maka perutmu akan terasa awet kenyangnya.

Flax seed
Flax seed mengandung lemak tak jenuh tunggal dan sangat cocok dikonsumsi untuk menu diet. Flax seed akan membantu menurunkan kolesterol serta mempercepat pembakaran lemak perut.

Oatmeal
Oatmeal mengandung karbohidrat kompleks yang butuh waktu lama untuk dicerna sehingga akan memberikanmu perasaan mudah kenyang.

Cokelat bubuk
Cokelat bubuk bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh yang mampu mengurangi berat badan.

Selamat mencoba!