Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesawat Parkir Sembarangan

Seorang pria yang mendaratkan sebuah pesawat ringan di satu jalan di Australia dan lalu memarkirnya di sebuah bar selagi dia pergi ke dalam bar untuk minum bir, telah ditanyai oleh polisi setempat. Warga Newman, Australia Barat, terperanjat begitu mereka menyaksikan pesawat tak bersayap bertempat duduk dua jenis Beechcraft mendarat di kota pertambangan di kawasan Pilbara itu.

"Inilah pesawat yang diparkir di luar Bar Purple," kata seorang penduduk Newman bernama Beau Woolcock kepada radio ABC. "Yang lebih unik lagi adalah menyaksikan seorang penggali tambang mendongakkan kepalanya ke pintu pesawat tersebut untuk mencari-cari sesuatu layaknya sedang meminta SIM."

Kendati insiden itu segera menjadi pembicaraan di kota itu, polisi sama sekali tidak menganggapnya kejadian yang lucu. "Ini hal amat bodoh untuk dilakukan," kata sersan polisi Mark McKenzie kepada wartawan, sembari mengatakan baling-baling pesawat masih berfungsi namun perlu dikendalikan oleh pedal kaki. Belum jelas benar mengapa pesawat ini tak punya sayap.

"Orang-orang menyangka ini lucu tetapi sebenarnya sangat berbahaya dan kami sama sekali tak senang pada ini." Koran West Australian mewartakan bahwa pelayan bar menyebut si pria sebagai sang legenda karena kedatangannya yang unik ke bar itu.

Polisi sendiri mengatakan tengah menyelidiki apakah sang pria melanggar ketentuan apakah karena pesawat itu tak bisa terbang atau karena menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Si pria sendiri sudah diperiksa di tempat kejadian perkara. "Saya perlu mempelajari jenis pelanggaran apa yang pantas karena kasus ini agak ganjil," kata petugas polisi bernama Mark Garner seperti dikutip AFP.