Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mayat Wanita Misterius

Kepolisian Resor Jakarta Timur belum berhasil mengungkap identitas mayat wanita dalam karung yang ditemukan warga di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) pada Rabu, 27 Juni 2012. Siapa nama mayat wanita yang ditemukan dalam keadaan terikat itu masih misterius.

"Identitas sulit diketahui. Belum ada warga yang melapor kepada kami, kalau ada anggota keluarganya yang hilang," kata Kasatreskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Dian Perry, di Mapolres Jakarta Timur, Jumat, 29 Juni 2012.

Disampaikan Dian, penyebaran foto wanita yang ditaksir berumur 23-25 tahun ini yang sudah dilakukan di seluruh Polsek di Jakarta Timur hingga kawasan Bekasi, juga belum membuahkan hasil. Foto sudah kita sebar secara manual dan lewat media massa. Dan sudah dikirim juga ke Polres Bekasi untuk berkoordinasi," kata Dian.

Dalam foto yang disebar disebutkan bahwa ciri-ciri fisik korban, yaitu tinggi badan 155 cm, rambut warna hitam pendek lurus, dan ada tahi lalat di bawah mata sebelah kanan. Saat ditemukan menggunakan kaos berwarna merah dan celana panjang warna cokelat tua," katanya.

Karena belum ada keluaga yang mengakui mayat wanita itu, proses otopsi belum bisa dilakukan. Dari identifikasi awal, ditemukan sejumlah luka di tubuh korban. Ada bekas cekikan di leher, bekas gigitan, serta memar di tangan kanan dan kaki kanan.

"Kalau sampai hari ketiga belum ada keluarga yang mengakui, maka baru akan dilakukan proses otopsi," ujarnya. Hingga kini, penyelidikan polisi belum mengarah kepada pelaku pembunuhan. Fokus penyelidikan adalah mengungkapkan identitas korban.

"Belum tahu korban ini siapa, dibunuh dimana. Identitas belum ada," katanya. Namun demikian, polisi menduga korban dibunuh masih di kawasan Jakarta Timur atau Bekasi. Dugaan ini disimpulkan dari hasil identifikasi mayat korban yang belum kaku dan belum berbau saat ditemukan. Lokasi pembuangan jenazah juga kawasan perbatasan antara Jakarta Timur dan Kota Bekasi.