Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karimun Jawa Alternatif Liburan Akhir Pekan

Bingung dengan rencana akhir pekan kali ini? Tak perlu khawatir, Anda bisa menjadikan Karimun Jawa, sebagai alternatif liburan untuk berakhir pekan. Yuk kita intip rencana perjalanan ke Karimun Jawa ala Weekend Yuk!

JUMAT. Jika Anda berdomisili di Jakarta, ambillah penerbangan pertama menuju Kota Semarang, Jawa Tengah. Tidak ada salahnya Anda berkeliling sejenak menikmati keindahan kota tua Semarang.

Butuh waktu sekitar 2 jam dari Semarang untuk bisa tiba di Pelabuhan Kartini, Jepara. Yang mau mampir untuk melihat ukiran unik khas kota Jepara, monggo lho, selagi masih ada waktu tersisa sambil menunggu waktu keberangkatan kapal pukul 14.00 nanti. Cek lagi tiket dan barang bawaan Anda, jangan sampai ada yang tertinggal.

Setibanya Anda di pelabuhan Karimun Jawa, jangan buru-buru menuju penginapan. Rugi jika Anda melewatkan momen matahari terbenam pertama di Karimun Jawa.

SABTU. Siapkan diri Anda melompat dari satu pulau ke pulau lain di Karimun Jawa, alias island hoping. Pulau pertama yang bisa anda tuju adalah Gosongan Seloka. Tak perlu jauh-jauh ke Miami untuk bisa berjemur di pantai beralaskan pasir putih. Pulau yang hanya bisa ditemui pada waktu air surut ini tak kalah eksotisnya.

Bagi pecinta snorkeling, saatnya kita memulai petualangan di Pulau Cilik. Namanya boleh cilik, tapi jangan salah, keindahan biota bawah lautnya sungguh luar biasa.

Sebelum melanjutkan liburan Anda, jangan lupa untuk mengisi perut. Ikan laut bakar nan lezat ditemani sambal super pedas, sudah menanti untuk disantap bersama dengan kawan-kawan di Pulau Tengah.

Belum puas snorkeling, jangan khawatir masih ada Pulau Tengah, yang menyimpan keragaman terumbu karang.

MINGGU. Pagi hari sangat cocok untuk mengabadikan momen matahari terbit di Pantai Palem dengan kamera tercinta Anda. Ingin menguji seberapa besar adrenalin anda? Kunjungilah Pulau Menjangan Besar. Adu nyali Anda untuk berenang bersama dengan hiu-hiu di kolam penangkaran Hiu, Pulau Menjangan Besar.

Selesai bermain dengan si penguasa laut, masih ada lagi ikan-ikan hias nan lucu yang menunggu Anda di Pulau Menjangan Kecil. Saat snorkeling jangan lupa untuk membawa roti tawar, karena ikan-ikan lucu yang lapar menanti anda di bawah sana. Tepat pukul 14.00 siapkan diri Anda untuk kembali menyeberang balik ke Jepara.

Ingin menyaksikan serunya liburan di Karimun Jawa? Saksikan program “Weekend Yuk” episode “Fantasi Bahari Karimun Jawa” di Kompas TV yang tayang pada Sabtu (21/4/2012) pukul 13.00 WIB. Anda juga bisa menontonnya di www.kompas.tv/live. Selamat menikmati akhir pekan Anda di Karimun Jawa. Weekend Yuk!