Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aktris Zaskia Adya Mecca Dalam Film Hijab

Film "Hijab" menjadi film perdana yang telah diimpi-impikan aktris Zaskia Adya Mecca sejak beberapa tahun silam. "Mimpi aku sejak 2,5 tahun lalu memang ingin membuat film sendiri," kata Zaskia sebelum pemutaran perdana "Hijab" di Jakarta, Selasa.

Dia menggandeng sutradara Hanung Bramantyo, suaminya, untuk menggarap film tersebut. Namun, Zaskia mengatakan dirinya tetap harus meyakinkan sang suami untuk mau menyutradarai film tersebut.  "Meyakinkan Hanung untuk mau bikin film tidak segampang itu," ujar perempuan berkerudung itu. Ide-ide pun digarap hingga muncullah tema yang menjadi cerita dari film "Hijab".

Film yang dibintangi Carissa Puteri, Zaskia Adya Mecca, Tika Bravani dan Natasha Rizky itu mengisahkan empat sekawan yang bekerjasama untuk membuka bisnis hijab online karena tidak ingin mandiri secara finansial dari suami masing-masing. Keuntungan pun mereka raih, namun konflik menyeruak saat para suami merasa tersaingi dengan kesuksesan istri-istrinya. Kisah "Hijab" diakui Zaskia terinspirasi dari pengalamannya berbisnis hijab online. Bisnis tersebut menjadi lapangan kerja bagi para perempuan yang awalnya hanya mengandalkan nafkah dari suami.

"Saat penghasilan para perempuan itu lebih besar dari suami, rumah tangganya goyang semua. Bahkan ada yang stop kerja sama aku," tutur Zaskia yang juga menjadi produser. "Fenomena menarik bagaimana suami menyikapi istri yg sukses. Didukung atau distop?" lanjutnya. Film yang akan tayang pada 15 Januari 2015 itu juga dibintangi oleh Nino Fernandez, Mike Lucock, Ananda Omesh dan Dion Wiyoko.