Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Bagus Pastor Maldonado di GP Belgia

Pastor Maldonado punya peluang bagus bisa merebut podium dalam balapan di GP Belgia. Pembalap Williams itu akan mengawali balapan di posisi dua. Penampilan konsisten dalam sesi kualifikasi menjadi kunci suksesnya. Buat Maldonado, kerja keras selama jeda pertengahan musim membuahkan hasil maksimal. Dalam konferensi pers jelang balapan, driver asal Venezuela itu menyatakan, tim tidak pernah berhenti mengembangkan performa FW 34. Sesi kualifikasi, menurut Maldonado, menjadi salah satu kekuatan Williams pada 2012 ini.

Peluang Bagus Pastor Maldonado di GP Belgia "Saya pikir, kami sudah cukup konsisten dalam kualifikasi sepanjang musim. Terutama setelah GP Barcelona. Sekarang, nampaknya kami menjadi sedikit lebih kuat. Kami terus menganalisa dan masalah mendasar mobil selama waktu istirahat paruh musim," ujar Maldonado dilansir dari laman PlanetF1. Tidak hanya terus mengembangkan mobil, Maldonado dan tim selalu melihat kesalahan yang dibuat pada putaran pertama lalu. Buat pembalap bernomor 18 itu, aspek pembelajaran berharga ini memegang peranan penting guna mengarungi sisa kompetisi musim ini. "Ini membuat kami cukup kompetitif," kata dia.

Terpenting, Maldonado menilai, semangat membara untuk mengantongi poin di setiap seri tetap terpelihara dengan baik. "Spirit tinggi dalam tim terus terjaga. Kami sangat kompak sekarang. Saya sudah tidak sabar memulai putaran kedua musim ini," antusias pembalap 27 tahun tersebut. "Balapan yang telah kami lalui mengalami pasang surut pada putaran pertama lalu. Kini saya menatap ke depan dan coba memperbaiki kesalahan kami," kata Maldonado merefleksikan semangat juang Williams menorehkan hasil mengkilap.